LAMAN

SELAMAT DATANG

Sabtu, 06 Oktober 2012

Contoh Naskah Drama Persahabatan


Arti Sebuah Persausdaraan
Yusuf memulai pembicaraan…            
                                                                        
Yusuf     : hei anak pungut ngapain kamu di sini…
Yuni       : iya nih… kamu  ngapain di sini, kerja sana…
Fahmi    : ngak kak aku cuma istirahat sebentar kok…
Yusuf     : apa istirahat, emangnya kerjaan kamu dah kelar semua???
Fahmi    : udah kak tinggal nyapu aja…
Yuni       : itu berarti belom kelar tau… dasar (sambil mendorong kepala fahmi)
Fiyyah   : astagfirullah al azimm… yusuf, yuni hentikan… kalian ini kenapa sih kerjanya ngerjain fahmi…       terus…
Yusuf     : kamu tuh ytang kenepa kerjanya belain fahmi terus… yang adik kamu itu kami bukan dia… (sambil mendorong fahmi)
Fahmi    : udahlah kak… jangan ributin aku terus…
Yuni       : diam aja deh lo… anak pungut aja belagu…
Fiyyah   : Yusuf, yuni aku bilang kan udah…
Yusuf     : ah… sudah lah kamu selalu aja belain dia … yuni kita pergi aja yuk…
Yuni       : yuk…

Yusuf dan yuni akhirnya pergi. Fahmi hanya dapat menangis mengingat kelakuan kakak-kakaknya yang tidak mengingikannya.

Fahmi    : ya Allah cobaan apa yang Kau berikan kepada hambamu ini… (duduk dan menangis)
Fiyyah   : sudahlah fahmi kamu ngak usah mikirinn mereka… kan kamu tau sendiri gimana kelakuan mereka.
Fahmi    : tapi kan ka’… mereka itu benar, aku ini cumin anak pungut…
Fiyyah   : plis deh kamu jangan ngomong gitu lagi… kakak ngak suka (sedikit marah)
Fahmi    : maafin aku ya kak aku janji ngak bakalan ngomong gitu lagi…
Fiyyah   : Janji ya…
Fahmi    : iya kak Janji…

Fiyyah pun pergi meninggalkan fahmi. Tiba-tiba yuni datang dan tersandung tangga.

Yuni       : aduh… kakiku sakit banget…
Fahmi    : kakak kenapa… (sambill memegang kaki yuni) sakit ya kak…
Yuni       : iya sakit banget…
Fahmi    : kak kayaknya keseleo biar aku pijitin ya…
Yuni       : iya makasih ya…



Tiba-tiba yusuf datang dan kaget melihat yuni yang sedang kesakitan.

Yusuf     : yuni kamu kenapa…
Yuni       : tadi aku terjatuh kak…
Yusuf     : dia pasti jatuh gara-gara kamu kan…
Fahmi    : buka kak…
Yusuf     : ah kamu ngaku aja… benarkan yuni…
Yuni       : emang bukan dia kok kak, tadi tuuh aku jatuh sendiri… justru dioa yang nolongin aku…
Yusuf     : dia yang nolongin kamu???
Yuni       : iya kak
Yusuf     : beneran… kalo gitu aku minta maaf ya fahmi dah nuduh kamu yang ngak-ngak…
Fahmi    : ngak apa2 kok kak…

Tiba-tiba fiyyah muncul.

Fiyyah   : gitu dong kan enak kalo akur gini…

Mereka akhirnya baikan dan menjadi keluarga yang bahagia…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Entri Populer

RECENT POST

Pengikut