LAMAN

SELAMAT DATANG

Selasa, 01 November 2011

PROFESOR DAN NELAYAN


Pada zaman dahulu hiduplah seorang profesor yang sangat pintar dan memiliki banyak gelar.profesor ini sudah sekolah di berbagai negara. Pada suatu hari profesor tersebut ingin sekali pulang kampung. Kebetulan, rumah profesor yang di kampung berada di seberang sebuah sungai yang cukup dalamdan cukup lebar. 

***              
Sesampai di sungai tersebut dia bertemu dengan seorang nelayan yang tidak pernah sekolah. Dia pun berkata kepada nelayan tersebut. “Bisakah anda mengantar saya keseberang sungai  ini?. Nelayan tersebut menjawab “bisa pak  silahkan naik”. Karena takut terjatuh profesor pun berkata kepada nelayan. “ please help me” karena nelayan tersebut tidan pernah  menginjak bangku sekolah dia menjawab “bapak bilang apa??” kemudian profesor tersebut menjawab lagi, “masa begitu saja kamu tak mengerti, lihat saya dong saya ini orang pintar pandai segala macam bahasa sedangkan kamu help me saja tidak tahu”. Nelayan tersebut merasa tersinggung akhirnya dia membawa profesor tersebut ketengah sungai kemudian menggoyang-goyangkan perahu tersebut. Karena takut dan tidak  tahu berenag,  profesor tersebut berkata “ tolong jangan goyangkan perahu ini nanti saya terjatuh, saya tidak tahu berenang”. Kemudian nelayan tersebut berkata “jauhnya anda mencari ilmu sampai keluar negeri tapi  masa berenang saja tidak  tahu. Bahkan saya yg tidak pernah sekolah pun tahu berenag, masa bapak tidak berarti bapak lebih bodoh dari pada saya”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Entri Populer

RECENT POST

Pengikut